cool hit counter

PDM Kabupaten Pekalongan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pekalongan
.: Home > Berita > Temu Olahraga Dan Seni (TORSENI) Pemuda Muhamamdiyah Kabupaten Pekalongan Dihadiri Anggota DPR RI

Homepage

Temu Olahraga Dan Seni (TORSENI) Pemuda Muhamamdiyah Kabupaten Pekalongan Dihadiri Anggota DPR RI

Senin, 13-03-2017
Dibaca: 320

"Pelepasan Merpati oleh Andriyanto (DPR RI), bersama Mirwan (ketua PDPM) dan Anasrullah (wakil ketua PDM), sebagai Pembukaan TORSENI secara simbolis"

 

Pekalongan -  Minggu (12/03)  Anggota DPR RI, Andrianto Johan Syah  hadiri pembukaan Temu Olahraga dan Seni ( Torseni) III Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan  yang diselenggarakan di Kecamatan Sragi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 kontingen dari utusan Pimpinan Cabang se- Kabupaten Pekalongan. Ada 8 cabang olahraga yang dilombakan yaitu paduan suara, futsal, tenis meja, tarik tambang, tilawah, kaligrafi, volidan jugabulu tangkis.

Ketua panitia, Nur Wahid mengatakan bahwa acara ini itu sebagai ajang silaturahmi antar anggota pemuda Muhammadiyah melalui olahraga dan seni. Makanya kami mengambil tema  “Ajang Silaturrahmi dan Gali Prestasi  Antar Pimpinan Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan.”

Nur Wahid menambahkan “Tujuan utama dari diselenggarakannya Torseni tahun ini adalah temu silaturahmi dengan wadah seni dan olahraga.” Tambahnya.

Acara ini dibuka oleh Anggota DPR RI, Andrianto Johan Syah  ditandai dengan dilepaskannya tiga burung merpati ke udara. Ia menuturkan “ Adanya kegiatan seperti ini harapannya bisa  memberikan pengaruh yang positif terhadap prestasi di bidang olahraga di Indonesia, karena saat ini Indonesia mengalami penurunan prestasi dalam bidang olahraga”

Selamat dan sukses untuk acara ini. Selamat bertanding, harus menjunjung tinggi sportivitas. Agar kedepannya prestasi Indonesia lebih baik” Tambahnya.

Angklung dan marching band

Penampilan alat musik Angklung dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kajen dan Marching Band dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled turut memeriahkan  pembukaan Torseni yang ke tiga ini. Grup Angklung dan Marching Band merupakan wujud nyata kegiatan Pemuda Muhammadiyah di bidang Seni dan Budaya. Sehingga sebagai bentuk apresiasi terhadap pengembangan Seni Budaya tersebut, PDPM Kabupaten Pekalongan menampilkannya dalam TORSENI, harapannya Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah yang lain juga mengembangkan bidang seni dan budaya.

Kegiatan yang diadakan tiap  dua tahun sekali tersebut  diselenggarakan dengan tempat yang berbeda-beda. Torseni pertama, di Kecamatan Karanganyar, kedua di Pekajangan dan yang ketiga ini di Kecamatan Sragi.

Berbeda dengan penyelenggaraan –penyelenggaraan sebelumnya yang hanya diikuti tujuh cabang lomba saja, kali ini ada satu tambahan cabang lomba yakni tenis meja. Sehingga total ada delapan cabang yang diperlombakan antara lain : paduan suara, futsal, tenis meja, tarik tambang, tilawah, kaligrafi, volidan jugabulu tangkis.

Reporter : Tika Kikik (MPI PDM Kab Pekalongan)

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website